RSS

Cara menghilangkan kebiasaan buruk

31 Mei

Setiap orang memiliki kebiasaan buruk yang ternyata kebiasan buruk adalah sesuatu yang sulit untuk dirubah, bahkan jika kamu tidak bersungguh-sungguh ingin merubahnya maka kebiasaan buruk itu akan selalu melekat pada diri kamu dan pada akhirnya kamu akan merasa rugi memiliki kebiasaan buruk tersebut.

Kebiasaan buruk yang dimiliki orang macam-macam, ada yang kebiasaan buruk tersebut bersifat dan terlihat pada fisik kamu misalnya, jika makan, mulut kamu tak pernah tak bersuara, atau kamu memiliki kebiasaan suka meminjam barangorang lain, sekali dua kali mungkin wajar tetapi kamu lebih menyenangi barang orang lain dibandingkan dengan kepunyaan kamu sendiri, kebiasaan buruk lainnya misalnya kamu termasuk orang yang senang bergosip. Kamu ingin lepas dari kebiasaan buruk kamu itu ? ikuti kiat dibawah ini :

1.     Bertahap

Jika kamu menginginkan suatu perubahan, jangan lakukan perubahan itu secara drastis, lakukanlah secara bertahap, dimulai dari hal yang sekecil-kecilnya untuk kemudian kamu lanjutkan pada tahapan yang lebih berat dan begitu seterusnya. Perubahan secara drastis dan mendadak akan membuat kamu tersiksa karenanya, karena kebiasaan yang kamu lakukan mau tidak mau telah membuat kamu terbiasa, dan kalopun kamu mampu merubah kebiasaan buruk kamu secara drastis maka tak lamam sesudahnya kamuakan kembali melakukan kebiasan buruk itu, sedangkan tahapan–tahapan yang akan kamu lakukan untuk mencapai perubahan akan membuat kamu kian hari kian melupakan apa yang sering kamu lakukan.

2.     Bergaul Di Lingkungan Yang MendukungProses Penyembuhan Kamu.

Jika kamu seorang yang suka bergosip dan ingin menghilangkan kebiasan buruk itu maka jangan berada dilingkungan yang dipenuhi orang-orang yang suka bergosip, tempatkan diri kamu di tempat yang dapat mendukung kesembuhan kamu, kalopun kamu masih tak bisa menahan kecerewetan kamu, mengapa tidak kamu gosipkan suatu ceritayang membuat pengetahuan kamu bertambah, membicarakan pendidikan yang sedang kamu dalami, ataupun membicarakan mengenai kerjaan kamu dan bagaimana cara kamu menyelesaikan suatu masalah dalam kantor kamu. Bukankah itu lebih meguntungkan bagi kamu, bisa berkumpul sambil bertukar kiat dan pengalaman kerja.

3.     Kemauan Dan Niat

Kamu ingin berubah tetapi kamu tidak memiliki kemauan dan niat yang sungguh-sungguh, jangan berharap perubahan itu akan kamu dapatkan, suatu upaya peyembuhan dengan kemauan yag keras, niat yang tidak setengah-setengah dan tentu saja usaha dari diri kamu sendiri.

4.     Menyadari Segala Bentuk Kerugian Dari Kebiasaan Buruk Kamu

Selami dan pahami dahulu kebiasaan buruk kamu, pikirkan dampak negatif yang akan kamu dapatkan jika kebiasaan buruk itu tetap melekat pada diri kamu, dengan begitu kamu akan terdorong untuk menghilangkannya.

Jangan mudah putus asa jika perubahan belum juga kamu rasakan, seperti sebelumnya perubahan melalui tahapan dan proses yang panjang, tidak asal, perlu waktu dan perlu usaha karena itu kamu harus bersabar. Optimis penting untuk kemajuan kamu ke arah yang lebih baik. Jangan takut untuk terus mencoba dan bertahan. Tidak ada sesuatu kemajuan yang didapatkan dengan mudah.

5.     Berdoa

Tak lepas dari segala usaha kerja keras kamu, berdoa adalah hal yang harus kamu lakukan, meminta segala yang ingin kamu minta kepada Tuhan, usahakan agar kamu tak lepas dari doa, karena itulah yang mendukung keberhasilan kamu.

 

Sumber: "jadilah orang sukses dunia akhirat" | Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk Copyright Andhi Mei Rizki Prdana kiki kiki_dmz_emo@webmail.umm.ac.id http://k1ki.student.umm.ac.id/%kiki%.html

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 31, 2012 in Belajar

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: