RSS

Berpikir Mewujudkan Mimpi

20 Mei
Kekuatan pikiran seringkali kita lupakan. Bila kita berpikir bahwa kita telah dikalahkan, maka sebenamya kita telah kalah sebelum
berperang, bila kita berpikir kita tidak mampu, maka sungguh kita menjadi lemah. Bila kita ingin menang tapi kita berpikir kita tidak bisa menang, maka kita tidak akan pernah menjadi seorang pemenang.

Terdapat beberapa pikiran yang harus kita pikirkan agar dapat mewujudkan mimpi adalah:

Nasib tergantung dari diri sendiri. Bila kita menghabiskan waktu hanya untuk menunggu datangnya mukjizat, maka kita akan menunggu lama sekali, malah barangkali sia-sia. Seseorang yang sukses selalu melakukan sesuatu, secara baik dan tepat, untuk mewujudkan keinginannya. Oleh karena itu, sebaiknya bergerak dan melakukan sesuatu, mencari cara yang baik dan te

pat, jangan hanya menunggu.

  • Segala sesuatu mungkin saja adanya pikiran tidak mungkin menjadi seseorang yang memiliki sesuatu, misalnya menjadi pemimpin, mempunyai u saha sendiri, atau menikah. Jika demikian, maka kita akan dimungkinkan tidak akan pernah mendapatkan mimpi kita. Jika saja berpikir kita bisa, paling tidak ada motivasi sehingga mendekatkan pada mimpi kita untuk dapat diraih.
  • Pekerjaan apapun harus dilakukan dengan baik. Kita tidak pernah tahu saat diperhatikan atau dinilai. Bila terbiasa melakukan pekerjaan dengan baik dan benar, mudah-mudahan tidak mendapatkan kesulitan untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar.
  • Menganggap penting setiap orang. Bila ingin bersikap agresif, perlu bersikap baik dengan lawan interaksi kita. Janganlah menganggap tidak perlu menjalin hubungan baik dengan orang sekitar. Bersikap sopan dan ramah terhadap orang-orang di sekeliling juga sangat penting. Soalnya, kita tidak pernah tahu, sikap baik itu mungkin memegang peranan penting bagi masa depan kita.
  • Tidak terpaku pada latar belakang pendidikan. Bila selalu merasa bahwa pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan, maka akan menghasilkan prestasi yang tidak maksimal. Mungkin pekerjaan yang dilakukan tidak terlalu cocok, tetapi seorang profesional yang sukses melakukan tugas yang dibebankan kepadanya dengan sebaik-baiknya tanpa peduli di mana mereka berada. Orang sukses bukan selalu orang yang berpendidikan tingggi.
  • Memiliki jejaring yang kuat. Pegawai yang sukses memahami dengan baik pentingnya suatu jaringan, baik di dalam maupun di luar lingkungan sendiri. Perlunya bersikap proaktif untuk mengembangkan hubungan profesional. Dengan mempunyai jaringan yang luas kesempatan sukses akan semakin besar.
  • Kegagalan merupakan kunci sukses. Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dari waktu ke waktu. Perbedaan antara orang yang sukses dan orang yang gagal adalah dari bagaimana mereka menghadapi kegagalan yang dialami. Pegawai yang sukses selalu belajar dari kesalahan yang mereka lakukan dan tetap maju.
  • Tidak hanya menunggu sampai seseorang melihat bakat dan kemampuan kita? Mungkin sudah saatnya memperlihatkan kemampuan yang dimiliki. Profesional yang sukses mengerti cara memperlihatkan keberhasilan mereka tanpa terkesan sombong.
  • Tidak pernah berhenti mencari peluang. Tentu saja ada saat di mana puas dengan pekerjaan yang sedang digeluti. Tetapi jangan lupa, profesional yang sukses selalu mencari kesempatan untuk maju dan berkembang. Pasang mata, buka telinga, dan buka wawasan untuk tantangan dan kesempatan baru. Kita tidak pernah tahu, kapan akan mendapatkan sesuatu yang dapat mengubah kondisi hidup yang lebih baik.

Semua mimpi yang tersirat di pikiran, bukan berarti tidak akan terwujud jika saja berusaha dengan berbagai motivasi untuk mewujudkannya. Dari berbagai sumber atau wawasan yang dimiliki, paling tidak tidak terlalu kehilangan arah dalam mewujudkan suatu angan-angan sehingga tidak berada pada sesuatu yang bersifat negatif. Wallahualam

sumber: http://kipsaint.com/isi/berpikir-mewujudkan-mimpi.html?utm_source=BlogGlue_network&utm_medium=BlogGlue_Plugin

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2012 in Pribadi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: